Kamis, 21 April 2011

Kisah Sehidup Semati Seorang Tentara Dan Seekor Anjing

 
Ada sebuah kisah sedih mengenai kematian seorang tentara dan anjingnya. Kopral Liam Tasker, tewas dalam pertempuran bersenjata melawan Taliban di Afghanistan pekan lalu.

Tasker (26 tahun) merupakan tentara Inggris ke-358 yang tewas sejak operasi militer di Afghanistan pada 2001. Menyaksikan kematian tuannya, Theo, anjing pelacak yang setia menemani Tasker, jatuh sakit, dan tak lama kemudian ikut menyusul sang majikan. Semua orang menganggap kematiannya akibat kepedihan setelah ditinggal sang majikan.

Seperti yang dilansir situs Daily Mail (02/03), Tasker dan Theo merupakan pasangan yang kompak. Hanya dalam waktu 5 bulan, pasangan ini berhasil menemukan 14 bom dan sejumlah besar persenjataan. Pasangan ini juga terbukti mampu bekerja sama dengan baik saat keduanya ditempatkan di Afghanistan.

Bulan lalu, Tasker menceritakan jalinan erat antara dirinya dan anjing jenis persilangan springer dan spanial berusia 22 bulan itu. “Saya sangat mencintai pekerjaan ini, dan senang bekerja sama dengan Theo. Ia memiliki semangat yang tinggi dan tidak kenal lelah.”

Semasa hidup, mereka bersatu dalam upaya tak kenal lelah untuk menyelamatkan banyak nyawa prajurit Inggris di Afghanistan. Dan akhirnya dalam kematian, mereka juga memilih tetap bersama – demikianlah kisah yang mengharukan antara Liam Tasker, kopral Inggris dengan Theo, si anjing pelacak
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar